DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK

Pembinaan Pengarusutamaan Gender Menuju Enrekang EMAS

Enrekang – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Enrekang menyelenggarakan kegiatan Pembentuka Pokja (Kelompok Kerja) Pengarus Utamaan Gender (PUG) Tingkat Kabupaten Enrekang Rabu (4/10/2017) di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Enrekang.

Peserta kegiatan diikuti oleh perwakilan perangkat daerah, kecamatan dan ormas pemerhati perempuan dan anak se Kabupaten Enrekang.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan perihal gender yang membuka kesadaran terhadap persamaan hak yang tidak diskriminatif terhadap gender. Terkhusus bagi kaum perempuan yang kerap mengalami intimidasi dan diskriminasi dalam lingkup dunia kerja, sosial dan masyarakat.

Kepala Dinas PPPA Enrekang memberikan sambutan

“Tanpa partisipasi dan dukungan dari para stakeholder dan pihak-pihak yang terkait, kegiatan ini tidak akan berhasil karena kegiatan ini adalah kegiatan kita bersama” sambut Sawaliah selaku Kepala Dinas DPPPA Enrekang dalam sambutannya.

sambutan oleh Bapak Bupati Enrekang Drs.H. Muslimin Bando, M.Pd

“Perempuan-perempuan Enrekang harus berani tampil dan maju mencalonkan diri sebagai wakil rakyat, menjadi anggota dewan” tangkas H.Muslimin Bando dalam sambutan pembukaan acara PUG.

Tampil sebagai pemateri Ibu Febriani, SKM, M.Kes (Kepala Bidang Kualitas Hidup Perempuan DPPPA Provinsi Sulawesi Selatan) yang merupakan narasumber tingkat nasional tentang kesetaraan gender.

“Berbicara gender bukan hanya perempuan tapi juga laki-laki, kesamaan gender antara perempuan dan laki-lagi bukan berarti perempuan harus menjadi laki-laki tetapi kesamaan yang proporsional” ungkap Febriani di tengah-tengah kegiatan.

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *