DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK

Dinas PPPA Enrekang Mengadakan Pelatihan Kerajinan Akrilik di Curio

ENREKANG – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Enrekang mengadakan pelatihan pembuatan kerajinan tangan Rabu (13/9/2017) di Desa Pebaloran Kecamatan Curio Kabupaten Enrekang.

Kegiatan pelatihan diikuti  Kelompok Wanita Tani  (KWT) asal Kecamatan Curio. Pelatihan kerajinan yang berbahan dasar akrilik di pandu langsung oleh tenaga profesional asal Makassar. Selain memberikan pelatihan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian keluarga khususnya bagi para perempuan dalam sektor industri kreatif rumahan.

“Dahulu kita membeli, sekarang kita buat sendiri” ungkap Sawaliah Baharuddin selaku Kepala Dinas PPPA Kabupaten Enrekang dalam pembukaan acara pelatihan.

Sawaliah Baharuddin, Kadis PPPA sedang memberikan motivasi kepada ibu-ibu KWT untuk lebih produktif dalam meningkatkan perekenomian keluarga.
Instruktur sedang memberi contoh cara merangkai bunga dari bahan akrilik
Instruktur sedang memandu langsung ibu-ibu KWT merangkai bunga.

Kegiatan yang bertajuk “Program Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan Melalui Kegiatan Pembinaan Peningkatan Pengetahuan Keterampilan Kelompok Wanita Tani” juga sempat dihadiri oleh Ibu Bupati Enrekang selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Enrekang. “One person one product, setiap anggota keluarga harus punya sumbangsih dalam meningkatkan perekonomian keluarga khususnya bagi para perempuan. Kegiatan ini adalah wujud nyata dari kepedulian pemerintah daerah Enrekang dalam hal pemberdayaan perempuan guna menghadapi tantangan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)” imbuh Hj. Johra di hadapan ibu-ibu KWT.

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *